Categories
Fitur

Ustaz Derry Sulaiman Mau Ajak Liburan, Ayah Keburu Meninggal

Suara. com kepala Ustaz Derry Sulaiman merasakan kepiluan mendalam atas meninggalnya sang ayah, Nashrullah. Terlebih, dia tidak ada di samping ayahnya jelang ajal. Ustaz Derry Sulaiman diketahui berada di Semarang, Jawa Tengah buat berdakwah. Kabar wafat ayahnya biar diterima melalui video call dibanding keluarga.

Suara. com – Ustaz Derry Sulaiman merasakan kesedihan mendalam atas meninggalnya sang ayah, Nashrullah. Terlebih, tempat tidak ada di samping ayahnya jelang ajal.

Ustaz Derry Sulaiman diketahui berada di Semarang, Jawa Pusat untuk berdakwah. Kabar wafat ayahnya pun diterima melalui video call dari keluarga.

“Saya syok banget karena ayah saya tidak sakit. Ini menunjukkan ajal tidak ada hubungannya dengan penyakit, ” kata Ustaz Derry Sulaiman di TPU Perum Cisauk, Tangerang pada Kamis (12/11/2020).

Kata Kiai Derry, ia dan ayah memang sempat berkomunikasi sebelum ajal menyambut. Selesai salat subuh, lelaki berdarah Padang ini membimbing ayahnya mengecap nama sang Illahi.

Baca Juga: Sang Ayah Wafat, Adik Ustaz Derry Sulaiman Ceritakan Riwayat Penyakitnya

Ustaz Derry Sulaiman di hadapan jenazah sang ayah. [Rena Pangesti/Suara.com]
Ustaz Derry Sulaiman dalam hadapan jenazah sang ayah. [Rena Pangesti/Suara.com]

“Sangat mengejutkan karena baru semalam kita masih komunikasi, berdialog, dan tadi pagi video call, ” ucapnya.

“Beliau bilang ada sakit dalam perut kemudian sesak napas. Saya bantu bilang Laa illahaillallah, ” kata mantan rocker ini teristimewa.

Selain kesedihan, Ustaz Derry Sulaiman selalu merasakan penyesalan. Sebab banyak kejadian yang belum dilakukan bersama sang ayah.

“Ya Allah, penyesalan juga. Banyak keinginan beliau yang belum terpenuhi, ” ujar da’i 48 tahun itu.

Penyesalan tersebut diantaranya niat keluarga liburan bersama. Maklum, jadwal dakwah sang ustaz belakangan terbilang padat.

Baca Juga: Tiba di Rumah Duka, Kiai Derry Sulaiman Nangis di Depan Jenazah Ayah

“Ya kita bersetuju jalan-jalan ke puncak, quality time sama keluarga, karena saya dakwah terus, ” kata Ustaz Derry Sulaiman.