Categories
Fitur

Serupa Menangis, Mpok Alpa Curhat Bakal Berhenti Jadi Artis

Suara. com – Komedian Nina Carolina ataupun yang biasa dikenal dengan Mpok Alpa mengaku sempat ingin meninggalkan menjadi artis di awal kariernya. Kala itu dia baru saja bergabung di acara Opera Van Java (OVJ).

–>

Suara. com – Komedian Nina Carolina atau yang berpunya dikenal dengan Mpok Alpa mengiakan sempat ingin berhenti menjadi seniwati di awal kariernya.

Kala itu tempat baru saja bergabung di program Opera Van Java (OVJ).

“Iya aku sempat punya kepikiran itu mau berenti. Itu tiga bulan aku oleh sebab itu artis, sudah di OVJ, ” kata Mpok Alpa di channel YouTube istri Denny Cagur, Shanty Denny, dikutip Jumat (18/9/2020).

Sepulang daripada acara OVJ, perempuan 33 tahun ini langsung mengumpulkan seluruh tim di rumahnya. Di situ, dia menangis sambil mengutarakan niatnya untuk berhenti jadi artis.

Nina Carolina alias Mpok Alpa. (Sumarni/Suara.com)
Nina Carolina alias Mpok Alpa. (Sumarni/Suara. com)

“Aku pulang kumpulin asisten, manajer, suami aku, datang ke rumah kumpulin. Terus aku nangis ‘Gue bakal ngomong, kalau gue mau berenti jadi artis’ pada kaget semua. ‘Lah emang kenapa? ’ Kata Idung (panggilan sayang suami), ” kenang Mpok Alpa.

Dengan berlinang tirta mata Mpok Alpa mengungkap alasannya ingin berhenti jadi artis. Tempat takut semakin populer dan mencuaikan kewajibannya sebagai seorang istri.

“Gue gak mau nanti kalau gue siap artis gue lupa kewajiban gue sebagai istri. Gue lupa ntar ngurusin anak, laki, ini aja gue udah sibuk banget, gue nggak mau dikata sombong setara anak sendiri, kata suami tunggal, dikata orang banyak. Lebih elok gue berenti deh sebelum terlambat’ saya bilang gitu, ” ungkapnya.

Sang suami, Aji Darmaji pun langsung mencari jalan menenangkan Mpok Alpa. Mereka berbahasa dari hati ke hati.

“Eh langsung si Idung ngomong ‘Sudah ma, papa izinin kamu mau kegiatan gimana, papa ikhlas. Cuma pra berangkat kerja masak nasi-nasi lah’ kata dia gitu, ” sekapur Mpok Alpa mengingat perkataan suaminya.

Sejak saat itu pula Mpok Lengah berubah rutinitas sehari-harinya. Sebelum syuting, dia menyempatkan waktu membersihkan sendi dan menyiapkan makan untuk suami dan anak.