Categories
Fitur

Mahen Bahas Cinta Beda Keyakinan di Lagunya, Pilih Tuhan Atau Pasangan?

Suara. com – Penyanyi Mahen mengangkat cerita kasmaran beda agama dalam lagunya. Kisah itu dituangkan dalam single bertajuk Seamin Tak Seiman. Mahen menyadari, keyakinan menjadi hal sensitif dibahas di Indonesia. Namun faktanya, banyak fenomena cinta beda agama di lingkungannya.

Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

Suara. com – Penyanyi Mahen mengangkat cerita mabuk beda agama dalam lagunya. Kisah itu dituangkan di dalam single bertajuk Seamin Tidak Seiman.

Mahen menyadari, keyakinan menjadi hal sensitif dibahas di Indonesia. Namun faktanya, banyak fenomena cinta asing agama di lingkungannya.

“Aku mengangkat rumor ini karena cukup wajar, aku sendiri pun sudah merasakannya. Inilah yang membuat ke-trigger membuat Seamin Tidak Seiman, ” kata Mahen saat jumpa pers pada kawasan Kemang, Jakarta Daksina pada Senin (31/5/2021).

Di lagunya, Mahen justru segan memberikan solusi. Tetapi, hanya sebagai teman bagi mereka yang mengalami nasib selaku.

Mengucapkan Juga: Sebut Nama Allah Dalam Lirik Lagunya, Jay Park Dihujat

Mahen [Rena Pangesti/Suara.com]

“Kalau dikaitkan dengan cinta, cintanya nggak salah. Yaa itu suasana yang tidak memungkinkan, ” kata Mahen.

“Pilihannya, kamu mau mengkhianati pasanganmu ataupun Tuhanmu, ” tegasnya.

Mengiringi lagu tersebut, Mahen menyisipkan dua unsur agama.
“Aku memasukkan ornamen lonceng Gereja dan Arabic sound. Walaupun ya memang nggak cuma ‘agama itu’. Ada beberapa agama lain yang juga merasakannya, ” imbuh penyanyi 24 tarikh ini.

Ternyata, meski isunya cukup terbuka, Mahen tak merasakan khawatir. Malah, ia sudah mendapat respons positif dari itu yang mendengarkan.

“Teman-teman sejumlah makasih karena udah bikin lagu ini. Karena dalam momen mereka tidak pantas baik-baik aja, lagu ini bisa menenangkan, ” cakap Mahen memaparkan.

Baca Juga: Pura-Pura Lupa Ditonton 96 Juta Kali, Mahen Rilis Album Sebuah Cerita

Lagu Seamin Tak Seiman memang menjadi single terbaru Mahen pada 2021 ini. Rilis dua kamar lalu, hits ini jadi disaksikan 2 juta kali di YouTube.

Ini juga menjadi bagian dari lagu di album perdana Mahen, Sebuah Cerita.