Categories
Fitur

Harap Ampunan, Askara Parasady Harsono Minta Dihukum Ringan

Suara. com berantakan Sidang kasus dugaan penyalahgunaan narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal dengan terdakwa Askara Parasady Harsono balik digelar di Pengadilan Jati Jakarta Barat, Senin (17/5/2021).

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

Suara. com – Sidang kasus dugaan penyalahgunaan narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal dengan terdakwa Askara Parasady Harsono kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (17/5/2021).

Sidang hari ini beragendakan pledoi atau nota pembelaan dari terdakwa Askara Parasady Harsono. Dalam sidang, mantan suami Nindy Ayunda tersebut mengungkapkan penyesalannya telah memakai narkotika.

[embedded content]

“Saya meminta maaf serta berjanji tidak akan mengulanginya lagi, ” kata Askara yang terhubung melalui sambungan video dari Rutan Salemba.

Menangkap Juga: Sah Bercerai, 5 Artis Jalani Lebaran 2021 Perdana Tanpa Pasangan

Tak hanya mengungkap penyelasannya kepada Cantik Hakim, ia memohon supaya diberikan hukuman ringan.

Di dalam nota pembelaannya, Askara menginginkan hukuman tiga bulan rehabilitasi. Hal itu lebih rendah dari tuntutan JPU yaitu satu tahun hukuman penjara dipotong masa tahanan.

Suami penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono (baju putih) saat mendaftarkan jalannya sidang narkoba dan kepemilikan senjata api gelap yang digelar secara virtual di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (19/4/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

“Dan meminta aniaya yang seringan-ringannya, ” ujarnya.

Askara Parasady Harsono ditangkap pada 7 Januari 2021 di kediamannya, kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Dalam penggeledahan, polisi mengamankan beberapa butir psikotropika Happy Five.

Selain tersebut, dia juga kedapatan mempunyai senjata api ilegal macam Baretta Kaliber 365 dalam kamar serta puluhan biji peluru. Senjata api tersebut ditemukan di dalam brankas yang ada di kamarnya.

Mengucapkan Juga: Sedihnya Askara eks Suami Nindy Ayunda Berlebaran di Kurungan

Askara juga tersandung kasus KDRT yang dilaporkan Nindy Ayunda ke Polres Jakarta Selatan. Statusnya saat ini juga sudah tersangka. Kasus tersebut belum disidangkan.