Categories
Fitur

Diabetes Sewaktu-waktu Bisa Kambuh, Zumi Zola Sedia Insulin di Penjara

Suara. com – Zumi Zola balik jalani sidang peninjauan balik (PK) atas vonis 6 tahun terkait kasus gratifikasi. Usai sidang kepada warga media, dia mengaku dalam kondisi sehat. “Alhamdulilah. Itu bisa dilihat dari timbil saya, ” kata Zumi Zola di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (19/3/2021).

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

Suara. com – Zumi Zola balik jalani sidang peninjauan balik (PK) atas vonis 6 tahun terkait kasus gratifikasi. Usai sidang kepada badan media, dia mengaku di dalam kondisi sehat.

“Alhamdulilah. Tersebut bisa dilihat dari lupa saya, ” kata Zumi Zola di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (19/3/2021).

Tapi Zumi Zola tak menampik memiliki keburukan diabetes yang sewaktu-waktu mampu kambuh. Penyakit tersebut berangkat diderita sejak 2006.

“Almarhum ayah saya diabetes pula. Jadi terus diupayakan agar bisa stabil (kadar gula darahnya), ” ujar dia.

Menangkap Juga: Mantan Istri Jualan Kue, Barang apa Kata Zumi Zola yang Lagi Dibui?

[embedded content]

Menjaga pola makan serta rutin olahraga jadi jalan mantan Gubernur Jambi sekaligus aktor itu agar harga gula darahnya stabil.

Akan tetapi kedua hal itu tidak bisa jadi jaminan. Karenanya, Zumi Zola selalu sedia insulin.

“Jadi kemana-mana saya selalu bawa insulin. Saya tidak mampu lepas dari ini. Siap kalau saya cek pembawaan dan tinggi di akan 200 misalkan, saya tepat disuntik jadi bisa turun, ” kata Zumi Zola.

Zumi Zola kini cukup jalani proses hukum terkait kasus korupsi yang menjeratnya. Terbaru, dia ajukan PK dan berharap mendapat kemudahan hukuman.

Baca Juga: Zumi Zola Transfer Uang Rp 20 Juta ke Anak Tiap Bulan Biar Lagi Dibui

Sebelumnya Zumi Zola divonis enam tahun penjara atas urusan penerimaan gratifikasi dan menyampaikan suap kepada anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019 terkait pengesahan APBD tarikh anggaran 2017 dan 2018.